Senin, 21 Juli 2008

tes sabuk putih

alhamdulillah...
akhirnya selesai juga tes sabuk putih yang dilaksanakan 2 minggu berturut-turut yaitu tanggal 13 & 19 juli.seru,menegangkan,capek,lucu,pokoknya unforgetable moment deh!.

tes yang dilaksanakan 2 kali ini terdiri dari tes materi dan tes lari.pelaksanaan tes materi yaitu tanggal 13 juli.awalnya aku agak phobia tes, soalnya kata temenku,temenku kata temennya lagi yang udah jadi warga,tes putih bakal diikuti oleh seluruh siswa sabuk hijau se-Gresik.dan kabar punya kabar banyak siswa yang merupakan atlet juara 1,2, dan 3, baik atlet seni maupun atlet laga tingkat Gresik.kebayang nggak sih gimana nervousnya aku.aku langsung bayangin yang nggak2.gimana ya sambungnya?gimana kembangannya?de el el.

pas hari H jam 6 aku sudah berkumpul di aumah temenku dan menghafal materi untuk yang terakir kalinya.lalu jam 7 pagi aku sudah stand by di lokasi tes,yaitu di tempat biasa aku latihan.setengah jam kemudian sudah banyak siswa yang datang,ada yang dari menganti,kepatihan,dawar blandong,de el el.sebelum tes dimulai siswa diberi waktu 30 menit untuk mempersiapkan diri.

pukul 8 tespun dimulai.sebelumnya seluruh siswa di absen 1 per 1 untuk mengambil kartu peserta tes. aku mendapat nomor 48.setelah itu semua siswa di suruh berbaris memanjang dua-dua untuk melakukan dower.seperti biasa aku berpasangan dengan Fia.sebelum dower aku sempet SKSD sama siswa dari kepatihan supaya kalau sambung nggak parah2 amat. setelah lari sejauh 4 km tes pertamapun dimulai.

tes pertama adalah tes senam.75 siswa digiring ke lapangan untuk melaksanakan tes senam.awalnya kami di suruh melepas sabuk lalu mengikatkan pada mata agar kami tidak bisa melihat satu sama lain.untungnya materi sudah aku persiapkan dengan matang sehingga tidak ada satupun senam yang aku lupa.tapi di tengah tes,tiba2 perutku terasa mual sehingga aku diberi ijin pelatih untuk istirahat.setelah istirahat kurang lebih setengah jam aku melanjutkan tes toya.(jad aku tidak ikut tes jurus karena perutku mual banget).dan untungnya aku bisa menyelesaikan tes dengan baik.

tes berikutnya yaitu tes kripen,yang terdiri dari cekikan,pisau,jambakan, dan pitingan.aku berpasangan dengan mbak afit.karena kami belum mendapat pitingan dan jambakan, pada saat tes pitingan da jambakan kami di suruh push up kepal 30 kali.

setelah selesai tes kripen kami di beri waktu 30 menit untuk isoma.kebetulan waktu itu aku lagi "M" jadi gak perlu sholat.

setelah makan,tibalah saatnya tes yang sangat kutakutkan,tes terakir yakni tes sambung.tentu saja aku nggak berani maju pertama karena ingin melinat penampilan temen2 yang lain dulu.kebetulan mbak fia berpasangan dengan mbak leni, atlet seni dari cerme,sehingga dengan sekali serkel mbak fia langsung terjatuh.karena sudah semakin panas, akhirnya aku memutuskan untuk maju.sebelumnya aku menarik nafas panjang dan tidak lupa memohon perlindungan pada Allah SWT agar diberi keselamatan.aku takut cedera seperti peserta sebelumnya yang sempat pingsan karena mendapat tendangan A lawan.untungnya selama smabung tidak terjadi apa2. aku bahkan sempat masuk 2 kali.

tes berakhir pukul setengah empat.sampai rumah aku hanya membawa oleh2 bengkak di kaki kananku.

Tidak ada komentar: